Jumat, 14 Maret 2014

Kuliah itu MENYENANGKAN tapi Susah dijalanin

happy weekend buat mahasisa-mahasisa yang sedang sibuk ngelap iler,. hibernasi di hari libur kuliah adalah berkah yang luar biasa setelah bertarung dengan berbagai tugas dan ujian. kali ini gue gak mau bahas cinta-cintaan, gue mau share seputar suka duka kuliah yang sebenernya banyak dukanya .iyaaa... kuliah itu menyenangkan, tapi susah di jalanin.
Lhoh kenapa ozz.. kan asik tu udah gak perlu bersragam lagi...
iya dari segi fisik biasanya kuliah itu lebih kece dari anak-anak bersragam yang kalau naik bis rombongan rameeenyaaaa masyaalaah ngalahne rombongan mbesan. mahasisa itu lebih aman dari julukan cabe-cabean(dibaca CHABE-CHABEAN).hehehhe
ok langsung aja gue sharehal-hal yang gue benci di bangku kuliah...
1. fakultas yang menekan
bagi gue kuliah di FKIP itu tertekaaaan banget, gue gak suka hidup dibawah aturan yang mengikat, aturan itu seperti menjerat dan merenggut kebebasan mahasiswa, padahal kebebahasan itu bisa bkin mahasiswa bereksplorasi dan lebih kretif. kenapa oz tertekan di FKIP? gue paling benci hari senin-selasa karna harus pakai baju hitam putih, rasanya malu kalau pulang kuliah pengen jalan, udah kaya karyawan-karyawan pabrik. heran apa sih ngaruhnya baju sama akademik. baru-baru ini gue juga dapet mata kuliah mengetik yang mengharuskan mahasiswi makai rok, yang gue nggak habis pikir apa hubungan rok sama mengetik, kan jari gue yang dipakai buat ngetik, bukan kaki. udah gitu harus ngetik 11 jari, lhah jari gue aja cuma 10
2. dosen ala rentenir
gue nggak ngerti sama dosen yang semena-mena ngganti jam kuliah kalau kosong terus pertemuan berikutnya bilang "kalian masih punya hutang satu pertemuan lho sama saya" ealah ini dosen apa rentenir nagih-nagih hutang. yang nggak gue habis pikir kan bukan kita yang minta kuliah kosong lhah kok kita dituduh punya hutang. 
3.  mahasiswa korban laundry otak
gue gak suka sama mahasiswa yang sok aktif di organisasi yang sok politik, menurut gue itu lebay.. gak tau kenapa temen-temen gue yang masuk di organisasi tersebut mendadak crewet dengan mengkritisi hal-hal yang pada kenyataannya mau loe protes loe rubah kaya apapun juga nggak ngefek buat gue,. udah kaya di cuci aja otaknya "hari gini kok golput ,ayo nyontreng udah jadi mahasiswa" ini orang yeee ngurusin banget urusan orang.
4. korban-korban MLM
kebanyakan mahasiswa selalu berusaha bisa menghasilkan uang sendiri seperti part time, nah banyak banget mahasiswa korban MLM ini selalu berusaha mencari target-target berikutnya buat jadi downline yang bisa jadi pohon uang baginya, itu sih haka mereka ya buat cari uang , tapi gue gak suka dengan cara mereka yang terkesan memaksa. serba salah gue nolaknya, di tolak kasar di bilang sombong beagu sok. di tolak halus tetep ngejar, misal ye loe jawab"gue gak punya modal" mereka bakal bilang "tenang aja, kan ada UGD" UGD??? Lhah orang gue sehat kok ditawain k ugd, dan ternyata bro UGD itu singkatan dari Utang, Gadai, D nya gue lupa. ealaaah rept amat. postingan selanjutnya gue bakal bahas lebih dalam lagi tentang mahasiswa tipe ini
5. Temen sekelas yang gak kompak
gue paling benci kalau ada temen yang ngaak kompak, duh sumpah pengen gue cekek kalau pas ujian gue mau minta jawaban peliiiitnya minta ampu, gue selalu ngedumel bisulan loe gak bantuin gue. masih ada aja orang macam gini, bagi gue angka-angka di siakad itu gak penting , yang penting itu adalah pengalaman dan temen-temen banyak yang kita dapetin d waktu menuntut ilmu. udah kaya bisa hidup sendiri aja tu orang.

trus apa donk ozz enak nya jadi mahasiswa???
bagi gue enaknya jadi maasiswa cuma satu... libur di hari sabtu :D ,.heheheheh sory ya kalu postingan gue terkesan curhat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar